Bon Jovi, The Legend

Posted: July 3, 2011 in Artikel Muzic, Profile

Siapa yang tak tahu Bon Jovi? Band yang albumnya selalu menjadi best seller ini memang memiliki lagu-lagu yang enak untuk didengar. Walaupun bergenre hardrock, lagu-lagu Bon Jovi termasuk everlasting, alias enak didengar kapanpun.

Band beranggotakan Jon Bon Jovi (vokalis, gitaris), Richie Sambora (gitaris, backing vocal), Tico Torres (drummer, perkusi), dan David Bryan (keyboard, backing vocal) tersebut berasal dari sebuah kawasan di New Jersey. Lagu iseng-iseng Jon berjudul Runaway ternyata mampu mengantarnya ke jalur rekaman.

Hingga saat ini, album Bon Jovi masih saja menjadi hits. Salah satu albumnya yang berjudul New Jersey, yang ditelurkan tahun 1988, sukses mencetak beberapa hits, seperti I’ll Be There For You, Lay Your Hands On Me, dan Bad Medicine. Album ini sempat mencetak rekor penjualan terlaris yaitu sebanyak 18 juta keping.

Bon Jovi pun kembali mengeluarkan album ‘Bon Jovi Greatest Hits’ di tahun ini. 16 lagunya pasti taka sing lagi di telinga anda.

Salah satu hitsnya, I’ll Be There For You begitu membuat penggemar Bon Jovi jatuh hati. Lirik Jon yang gombal mampu membuat para wanita ‘jejeritan.’

Simak lagi petikan gitar Richie Sambora yang ciamik di awal lagu, persis seperti alunan musik ala cowboy.

Lantas, Jon langsung mengeluakran suara khasnya dengan alunan yang mellow. Bukan Jon kalau ia tak mengeluarkan teriakan rock khas dirinya. Mellow, tapi tak cengeng.

Dalam pertengahan lagu tersebut, Jon dengan nada tingginya berteriak, dan kembali menyanyikan reffrain lagu nya dengan dinaikkan satu oktaf lebih tinggi dari sebelumnya.

Band yang menjadi legendaries ini malah sempat tampil di Indonesia di tahun 1995. Ketika itu, mereka mengguncang Ancol dalam rangkaian tur nya berjudul ‘Crossroad to the east tour 1995′.

Euforia para penggemar Bon Jovi pun terasa ketika itu. Sekitar 75.000 lebih penggemar Bon Jovi pun memadati kawasan Ancol saat itu. Para wanita tak henti-hentinya berteriak untuk memuja Jon dkk.

Bon Jovi pun berhasil merampungkan akhir tahun ini dengan sempurna. Karena jadwal promo tur nya yang padat hingga saat ini, Bon Jovi pun tercatat sebagai grup band terkaya versi Billboard di tahun 2010 ini. Mereka mampu mengantongi US$ 146,5 juta hanya dari 69 konser saja.

Wow… mantabzz..!!!

vibizportal.com

Comments
  1. septian dedy nugroho says:

    bonjovi….we love you….always….heheheheh

Isi Komentar Anda Sebelum Gue Paksa !!! :D