1000 Gitar Untuk Anak Indonesia di Kandank Jurank Doank

Posted: July 6, 2011 in Artikel Muzic

Gerakan 1000 Gitar Untuk Anak Indonesia yang mulai diperkenalkan di hari ulang tahun Rolling Stone Indonesia yang ke-6 pada (6/5) terus memegang komitmennya untuk membagikan 1000 gitar untuk anak Indonesia yang kurang mampu. Mulai dari panti asuhan, pesantren, rumah singgah, dan penjara anak dengan tujuan memberikan mereka harapan dapat melahirkan bakat-bakat baru bagi musik Indonesia yang sebelumnya tidak terdengar atau bahkan belum memiliki kesempatan.

Dengan sumbangan gitar yang terus masuk ke Rolling Stone Indonesia terhitung beberapa kali “Gerakan 1000 Gitar Untuk Anak Indonesia” berjalan membagikan gitar langsung kepada anak-anak yang kurang mampu dengan melibatkan musisi terutama gitaris terlibat dalam kegiatan amal ini. Tak hanya memberikan gitar mereka juga menyempatkan diri untuk bermain bersama para anak-anak kurang beruntung tersebut untuk memberikan inspirasi dan dukungan moril bagi mereka. Dari berbagai tempat yang di datangi muncul banyak bakat-bakat terpendam.

Melanjutkan kegiatan ini, “Gerakan 1000 Gitar Untuk Anak Indonesia” akan memberikan donasi gitar ke Kandank Jurank Doank yang dikelola musisi dan seniman Dik Doank pada hari Minggu, 10 Juli 2011 jam 08.00 – 12.00. Di lokasi yang banyak disebut sebagai sekolah alam ini Dik Doank banyak memberikan pelatihan soal seni kepada anak-anak yang datang dari berbagai pelosok. Alamat Kandank Jurank Doank di Komplek Pondok Sawah Indah (Alvita). Blok Q No:14 Tangerang Selatan. Telp / Fax : (021) 74631934.

Rencananya beberapa musisi akan ikut serta dalam kegiatan pembagian gitar ini di Kandank Jurank Doank. Mereka yang sudah bersedia ikut adalah Ridho Hafiedz (Slank), Pongki Barata (The Dance Company), Anji (Ex-Drive), Satrio (Alexa), Adhit (Jimmu), John Paul Ivan, Didit Saad, Beben Jazz, Yuke (Dewa19 & The Groove), serta grup band RAN.

Sekolah Alam “Kandank Jurank Doank” yang dirikan sejak tahun 1993 oleh Dik Doank awalnya bermarkas di Angkasa Pura. Hingga di usia yang ketiga, sampai tahun 1995 waktu itu jumlah siswanya hanya sembilan anak. Paling banyak empat belas anak. Pada tahun 1997 Dik Doank pindah ke Komplek Alvita, Sawah Baru, Ciputat dengan jumlah siswa sekitar dua puluh lima anak. Lantas dibuka lagi pada tahun 2005 dengan jumlah siswa lebih dari seratus anak.

”Alhamdulillah berkat kerja keras crew Komunitas Kreatifitas “Kandank Jurank Doank”, dukungan masyarakat setempat, juga kerja sama dari beberapa Komunitas, Lembaga dan Instansi, dan tentunya atas Izin dan Ridlo Alloh, sekarang jumlah siswanya mencapai kurang lebih 1.500 anak. Dengan fasilitas Lapank Doank 800 orang. Kampunk Doank 450 orang. Perpustakaan Doank 70 orang. Kandank Jurank Doank 500 orang. Juga ada Panggung, Musholla, Studio, Kolam ikan, Arena bermain, Kelas A dan Kelas B, dan Kolesium yang bisa menampung kurang lebih 600 orang,” kata Dik Doank seperti dia tulis dalam website resmi Kandak Jurank Doank di http://www.kandankjurank.com.

http://www.rollingstone.co.id

Isi Komentar Anda Sebelum Gue Paksa !!! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s