Pas Band Discography

Posted: August 5, 2011 in Discography

Pas Band adalah kelompok musik yang mencampurkan warna musik rock, hip hop, dan punk. Serta pelopor dari band indie di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan pembuatan album indie label “4 Through The Sap” yang bermodalkan tabungan dan donasi simpatisan serta impian. Impian pun terwujud setelah 2500 kaset laku lewat sistem distribusi titipan di beberapa radio di Bandung dan Jakarta, toko-toko kaset dan membengkak sampai lebih dari 10.000 copy.

Sebuah terobosan yang mengharukan setelah demo Pas ditolak oleh beberapa Major Label menghasilkan suatu fenomena baru dalam pembuatan sebuah album rekaman yang selama ini didominasi oleh perusahaan-perusahaan rekaman besar. Sampai sekarang proses rekaman indie label terus berjalan dan semakin menjamur di berbagai kota di Indonesia.

PT. Aquarius Musikindo yang begitu jeli melihat potensi ini, mengkontrak Pas pada album “In(no)sensation”, “IndieVduality”, “Psycho I.D.”, “Ketika…”, “PAS 2.0”, “Stairway to Seventh”, “The BeAst of PAS”, dan “Romantic, Lies, And Bleeding”

Discography:

1. Four Through The Sap (1993)
Album ini merupakan mini album yang diproduksi secara indie label oleh SAP Music Management dan terjual sebanyak lebih dari 10.000 copy dalam waktu 3 bulan. Yang kemudian album ini dibeli dan diproduksi kembali oleh Aquarius Musikindo.

Berisi 4 buah lagu “Dogma”, “Gangster of Love”, “Old Fashioned Sickness”, dan “Here Forever”.
Album ini membawa Pas tampil di acara “PORT CANNING MUSIC FESTIVAL” di Singapura dihadapan ratusan musisi Singapura.

2. In (No) Sensation (1995)
Album pertama yang diproduksi dibawah label Aquarius Musikindo; berisi 11 lagu, 7 berlirik bahasa Inggris dan 4 berlirik bahasa Indonesia. Additional musician yang terlibat dalam album ini adalah Jikun /rif yang mengisi track gitar pada lagu “Si Berat” dan “Konsepsi”. Hits single & Video Klip: “Impresi” Video klip “Impresi” tersebut merupakan video klip dari Pas band yang pertama dan dicekal untuk ditayangkan karena berisikan adegan-adegan “MOSHING” yang pada saat itu oleh pihak-pihak stasiun TV belum dianggap lazim dalam pertunjukan musik di Indonesia, dimana satu tahun kemudian “MOSHING” menjadi sebuah ritual wajib para penonton pada pertunjukan musik Rock. Video klip “Impresi” ini merupakan hasil karya dari Pas sendiri. Pas tampil sebagai Headliner di acara “JAKARTA POP ALTERNATIVE FESTIVAL” pada tahun 1997 bersama musisi-musisi mancanegara yaitu “Beasty Boys”, “Foo Fighter”, “Sonic Youth” dan musisi-musisi dalam negeri yaitu “Netral” dan “Nugie”.

3. indieVduality (1997)
indieVduality melahirkan hits single berjudul “Anak Kali Sekarang” dan 1 lagu berbahasa Jerman “Schiebung des Madchen”. Musisi tamu yang terlibat dalam album ini adalah Maggi /rif dan Andi /rif. Di Album ini pula untuk pertama kalinya Trisnoize merangkap sebagai vocalist pada 3 lagu (Schiebung des Madchen, Fear, Fallin Into The Faint). Video klip : “Anak, Kali, Sekarang” (Baru tayang 2X, lagi-lagi dicekal)

 

 

4. Psycho I.D (1998)
Berisikan hits single “Bocah”, dan additional player pada album kali ini diisi oleh Robin (Puppen), Andi APEL, Koseng (Full of Hate). Album ini merupakan album terakhir kebersamaan Richard (drummer) bersama Pas sebelum mengundurkan diri.

 

 

5. Ketika (2001)
Meneruskan kebiasaan di album-album sebelumnya, di album ini Pas berkolaburasi dengan Sandy U’Camp (drummer) – yang menjadi additional drummer Pas baik rekaman dan live setelah ditinggalkan Richard, Tere – yang berduet dalam lagu “Kesepian Kita” dan Jordan “The Fly” – sebagai additional drummer di lagu “Hey Negeri”, “Pantai Abisss”. Album ini membawa PAS untuk tampil sebagai Headliner pada pertunjukan musik terbesar se-Asia yaitu “Busan Rock Festival” (BIROF) 2001. Dimana Pas tampil bersama musisi-musisi dari 26 negara dihadapan lebih dari 80.000 penonton dari mancanegara.
Pas tampil dalam film “Ada apa dengan cinta?” membawakan lagu “Kesepian kita”. Hits single & Video klip: “Kesepian Kita” dan “Terlalu Yakin, Mungkin…”

6. PAS 2.0 (2003)
Di album PAS 2.0 ini Sandy resmi menjadi drummer Pas. Musisi-musisi yang terlibat Andi APEL, Seysey VIRUS, Andi PURPOSE, Asus dan beberapa session player diantaranya Agung dan Gatot.
Pas membawakan satu lagu karya The Beatles berjudul “Yesterday” yang diaransemen ulang dengan karakter Pas, dan ini menjadikan Pas sebagai satu-satunya band dari Indonesia yang berhasil mendapat ijin untuk membawakan karya dari musisi paling terkenal di dunia, The Beatles. Yang mana sebelumnya beberapa musisi besar Indonesia tidak berhasil mendapatkan ijin tersebut.
Pas juga membuat satu lagu yang didedikasikan untuk tim sepakbola dari Bandung (PERSIB) yang berjudul “Aing pendukung PERSIB”

Hits Single: “Malam Tetaplah Malam”, “Yesterday”, “Jengah” dan “Sejuta Harapan”.

7. Stairway to Seventh (2004)
Album Pas yang juga melibatkan beberapa musisi diantaranya Reza Artamevia, Bunga Citra Lestari, Ebith Beat’A, Eno Netral, Andi APEL, Asus dan salah satu penyayi seriosa terbaik di Indonesia yaitu Christopher Abimanyu. Hits Single & Video Klip:”Getir”, “Kumerindu”

 

 

8. The BeAst of PAS (2006)
Album dengan format The Best ini berisi 11 lagu, dengan 3 buah lagu baru yang berjudul Gladiator (ft. Iday), Permata Yang Hilang & Romeo and Juliette. 8 lagu lama yang terdapat dalam album ini adalah : “Anak, Kali, Sekarang”, “Bocah”, “Getir (ft. Reza)”, ”Impresi”, ”Jengah”, “Kesepian Kita (ft. Tere)”, ”Kumerindu (ft. Bunga Citra lestari)”, ”Pantai Abiss”, dan ”Yesterday”. Hits Single : Semua lagu
Video Klip : “Gladiator”, “Permata Yang Hilang”

9. Romantic…Lies…and Bleeding (2008)
Setelah sempat mengalami penundaan beberapa kali yang disebabkan beberapa faktor. Akhirnya Album ke-9 Pas Band ini rilis juga. Lagu yang dijadikan Hits Single dalam Album ini adalah lagu yang berjudul AKU.Album yang diberi judul Romantic…Lies…And Bleeding ini memuat 12 lagu.

Di Album ini Pas bekerjasama dengan beberapa musisi dan bahkan 2 orang putra dari Yukie Sang Vokalis yaitu Jubran & D’Chank ikut mengisi vokal pada lagu “Raja Muda”. Para musisi yang berperan dalam Album ini diantaranya : Idai, Munk-Q (7 Kurcaci), Melanie Subono, Andi “Slash” APEL, Diaz APEL, Rondis (Ronald Extravaganza), Andi Rianto Orkestra, dll.

10. Coming Soon !!!!

DON’T MISS IT !!!

Source: www.pasband.info

Isi Komentar Anda Sebelum Gue Paksa !!! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s