Garasi: Formasi Baru, Album Baru “Kembali”

Posted: August 25, 2011 in Artikel Muzic, Fresh Album

Setelah dua tahun lebih tertidur, band Garasi kini bangun dan melanjutkan mimpi indah mereka. Garasi kembali dengan formasi baru. Rock elektronik masih menjadi dasar musik Garasi. Yang lain adalah kini Garasi tidak lagi band trio. Selain Fedi (gitar) dan Aries (drum), Garasi juga digawangi Wembri (bass) serta Higin (vokal).

Kehadiran Wembri dan Higin pun tak disia-siakan Garasi. Keduanya total terlibat dalam album ketiga mereka. Wembri kebagian menciptakan lagu dan mengisi sequencer sementara Higin pun tak sekadar bernyanyi.

Dominansi Wembri dan Higin membuat album ‘Kembali’ benar-benar jauh berbeda dari dua album sebelumnya. Gigitan pertama Garasi pun disuguhkan lewat lagu ‘Hidup Hanya Sekali’. Lagu ciptaan Wembri dan sahabatnya, Dimas Pandu ini berkisah tentang tak seharusnya menyia-nyiakan hidup. Jika sekilas mendengarnya, Anda pasti akan berpikir vokalis baru Garasi masih tetap perempuan.

Dia memang agak tomboi sih. Bertato pula,” kelakar Aries.

No, Higin bukanlah seorang perempuan. Ia pria tulen dengan karakter vokal androgini. Pria dengan range vokal yang bisa menyamai suara perempuan. Terdengar tipis dan sanggup menghanyutkan Anda.

Pada lagu ‘Antartika’ Higin menulis sendiri lagu tersebut, ia pun menyanyikannya dengan hati. Atau di lagu ‘Membiru’ yang lebih pop ketimbang lainnya. Lagu catchy ini bisa langsung mengajak Anda ikut bernyanyi.

Di lagu ‘Amarah’ Garasi memperlihatkan sisi musik rock Jepang yang pernah menjadi kiblat mereka dulu. Sangat ngerock dengan balutan synthesizer, tapi tak sedominan dulu. Di album ini sepertinya Garasi memang banyak mengurangi porsi synthesizer dan menggantikannya dengan kord-kord rock alternatif. Sementara nuansa dance disuguhkan dengan ciamik di lagu ‘Lupakan Aku’.

Lagu lawas Garasi yang bertajuk ‘Hilang’ disulap Higin dengan aransemen baru. Lagu ini dibuka dengan iringan gitar akustik saja. Kemudian semakin meninggi dan diakhiri dengan iringan rock yang dinamis. Higin yang mengaransemen ulang lagu ini untuk audisi masuk Garasi. Tempo dibuat Higin lebih lambat dibanding versi aslinya.

Tracklist album ‘Kembali’ Garasi:

  • Hidup Hanya Sekali
  • Amarah
  • Kembali
  • Hilang (new version)
  • Lupakan Aku
  • Antartika
  • Sunshine
  • Membiru

Hot Music

Comments
  1. Irfan handi says:

    Mantap bro. Kirain yg di list albumnya ntu ada link bwt donlot sekalian. He…

    • djakarta182 says:

      sorry bro.. bukannya ane ga mo pasang link bwt donlotnya, tp ane masih bl bisa bwt link spy bisa langsung nge-donlot ke lagu ntu.. kmrn smpet kepikiran mo bwt ntu, tp krn masih blm paham soal bwt link,, jd ane bwt dftar list nya aja..

      mohon bisa di maklumi, hehe..

      by the way any way bus way.. thnx bro atas infonya,,

  2. ini yang dulu trio itu ya..
    seingat ane vokalisnya dulu cewek gan (seingat ane lho)

    • djakarta182 says:

      bener gan, dl nya trio, vokalisnya cewek si ayu ratna, tp doi setelah ngeluarin album kedua si ayu resmi keluar dari band, sekitar awal tahun 2009. abis ntuh baru mrk buat audisi cari vokalis. kurang lebih begono gan..

      klo drummer nya keluar jg ane mau tuh gantiin,, hehe ngarep.com

  3. cava says:

    mantap lah garasi sekarng…..

  4. garasi sekarang hebat gokil dan keren banget. . .. aku salut ama band Garasi yang baru ini.. .. .,

Isi Komentar Anda Sebelum Gue Paksa !!! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s