James LaBrie’s Biography

Posted: January 28, 2012 in Artikel Muzic, Profile

James LaBrie
Born: May 5, 1963
From: Ontario, Canada
Equipment: Vocals (Neuman KMS 105 Wireless Microphone)

Kevin James LaBrie lahir di Penetanguishene, sebuah kota kecil di Ontario, Canada. Sejak berumur 3 tahun, dia sering mendengarkan radio dan menyanyikan lagu apapun yang terdengar dari radio tersebut. Diinspirasikan oleh ayahnya, dia kemudian mulai bernyayi dan bermain drum saat usia 5 tahun. Dia sangat berniat mereplikasi gaya vokal dan teknik yang berbeda, dan dia mempunyai suara yang sangat dewasa untuk anak umur enam tahun saat itu. Dan ketika James masih di sekolah dasar, gurunya menempatkan dia dalam kelas menyanyi untuk melanjutkan latihannya. Dan saat umur 10 tahun dia berkuartet dengan ayah, paman dan juga adiknya bernyanyi di barber shop.

James sangat menyukai musik rock, saat usia 14 James bernyanyi dan bermain drum di beberapa band. Namun pada akhirnya James lebih memilih untuk bernyanyi ketimbang bermain drum, dan memutuskan pindah ke Toronto, Canada.

Saat berusia 21 tahun, James berlatih vokal pada Rosemary Patricia Burns. Setelah banyak bergabung dengan beberapa band di Kanada, James kemudian menjadi vokalis pada band Winter’s Rose, dimana juga bergabung dengan Atlantic Records, label Dream Theater saat itu. Lalu Pierre Paradis yang mengatur band Voi Vod, menawarkan solo project pada James di Aquarius Records. Kemudian dia memberitahu James bahwa ada nama band New York bernama Dream Theater melakukan audisi untuk mencari vokalis, kemudian James mengikutinnya dan diterima. Itulah sejarah LaBrie bergabung dengan Dream Theater pada 1990, dimana album pertama LaBrie bersama Dream theater ialah Images and Words.

James telah menempatkan dirinya dalam daftar Music Radar “The Greatest Vocalists of all Time“. Sepanjang karirnya dengan Dream Theater, LaBrie telah meminjamkan suaranya untuk banyak artis lain (termasuk Fate’s Warning, Trent Gardner, Tim Donahue dan Frameshift) serta Rush, ELP, dan juga rekaan untuk tribute Queen.

Sejak tahun 2004, LaBrie telah bekerja dengan proyek True Symphonic bersama dengan Thomas Dewald, Vladimir Grishko, Dirk Ulrich, Christopher Jesidero, Sandro Martinez, Paul Mayland, Marvin Philippi dan Igor Marin. Album mereka “Concerto In True Minor – 3 Rock Tenors” dirilis pada tahun 2008.

Sepanjang karir musiknya, James telah menjadi salah satu vokalis yang paling dihormati dan dikagumi di jagat musik rock progresif. Selera musik James sukup bervariasi seperti Metallica, Aerosmith, Van Halen, Journey, Queen, Yes, Rush, Pink Floyd dan Led Zeppelin serta komposer klasik Mozart, Vivaldi dan juga Beethoven. Vokal James juga dipengaruhi oleh penyanyi seperti Steve Perry, Freddie Mercury, Sting, Paul Rodgers dan Nat King Cole.

Requested by Asril Efendi Tandjung dan untuk personil lainnya menyusul..🙂

dreamtheater.net
jameslabrie.com

Comments
  1. asril tandjung says:

    thanks mas bro….😀
    saya tunggu artikel personil lainnya..
    happy blogging🙂

  2. satusatuen says:

    DT ?? saya komen pas muter Six Degrees of Inner Turbulence-nya DT..Mereka adalah para master yang kumpul jadi satu.

  3. Dr.Feelgood says:

    salah satu vokalis dari band rock favorit ane ini mah mas bro hehehe

Isi Komentar Anda Sebelum Gue Paksa !!! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s