Drum Rudiments | Teknik Paradiddle

Posted: January 23, 2012 in Artikel Muzic, Drum Lessons

Teknik Paradiddle

Pada postingan sebelumnya saya bahas mengenai dasar-dasar pukulan pada drum, dan kali ini kita coba ngulik tentang macam-macam teknik paradiddle, untuk videonya sobat bisa cek di YouTube.

  1. The Single Paradiddle adalah rudiment drum ke16 dalam daftar standar pukulan dasar drum di Percussion Arts Society. Anda harus menguasai stroke roll ganda terlebih dahulu untuk dapat memainkan drum rudiment ini agar lebih efektif. Mulai dari stroke lambat hingga mendapatkan setiap stroke sempurna sebelum mempercepatnya secara bertahap.
  2. The Double Paradiddle, yang membedakan dengan single paradidle adalah 2 ketukan pertama (R L) pada single paradidle diulang lagi dan menjadi double paradidle.
  3. The Triple Paradiddle, yaitu 2 ketukan pertama pada single paradidle (R L) diulang sebanyak tiga kali dan disebut triple paradidle.
  4. The Single Paradiddle diddle yaitu ada tambahan pukulan dibelakangnya. pukulan ini sama dengan single paradidle (R L R R) nah dibelakangnya ditambah 2 pukulan lagi menjadi (R L R R L L) yup dan jadilah pukulan single paradidle didle.

Guna latihan dari Paradiddle ini merupakan variasi pukulan agar lebih asyik dan tidak monoton, dan kita juga dapat menambah variasi dari Paradiddle ini dengan mengubah tempat pukulan, jadi tidak hanya pada snare saja, tapi juga pada tom-tom atau pada simbal.

Selamat berlatih !!! 🙂

Comments
  1. MENONE says:

    menone suka nge-drum cm ga bisa yg ginian heheheheheheehhee……

  2. Abed Saragih says:

    Izin baca-baca dulu bro,,tapi masih bingung nih 🙂

    Biasa masih pemula 🙂

  3. Fauzan Mars says:

    gag ngerti bro..hehe

    nitip bro
    YANG BARU YANG BARU, CEKIBROT !!! 🙂
    http://fauzanmars.wordpress.com/2012/01/27/idm-6-08-build-8-full-download-update-terbaru-idm-2012/

Isi Komentar Anda Sebelum Gue Paksa !!! :D